Hoteliers Evening Chillout (Malam Santai Para Pengurus Hotel)

Puluhan General Manager (GM) hotal di DIY bersama para karyawan berbaur dalam acara bertajuk Hoteliers Evening Chillout (malam santai para pengurus hotel) di Foodcourt Cafe Kampayo XT Jalan Veteran Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Selasa (13/3/2018) malam. Acara yang berlangsung meriah itu untuk menyatukan para karyawan hotel di DIY guna bersama-sama memajukan dan semakin erat mengembangkan pariwisata di DIY.

 

“Ini acara hiburan untuk menyatukan para pengurus dan karyawan hotel tanpa membeda-bedakan status pekerjaan di hotel masing-masing. Pokoknya semua berbaur mulai dari GM hingga karyawan yang paling bawah. Semua bersatu untuk menyatukan semangat dan kekuatan demi memajukan pariwisata DIY,” kata A Retnowati, General Manager Ibis Styles yang bersama Indro “Kimpling” Suseno sebagai penggagas penyelenggara acara di sela-sela acara tersebut, Selasa (13/3/2018) malam.

Menurut Retno, acara tersebut syarat dengan hiburan dan siapa saja yang hadir dipersilahkan tampil menyanyi. “Saya juga ikut menyanyi bersama sejumlah GM hotel lainnya. Para karyawan juga diperbolehkan tampil tanpa kecuali,” kata Retno penuh semangat.

Dikatakan, dengan kebersamaan seperti ini para pengelola hotel dan karyawan memiliki semangat dan spirit yang sama dalam memajukan pariwisata di DIY dan melupakan sejenak persaingan. Menurut Retno, selama ini banyak event yang digelar oleh komunitas karyawan hotel, namun itu dilakukan sendiri-sendiri sesuai bidang pekerjaan, misalnya front office sendiri, house keeping sendiri dan sebagainya. Namun, untuk event kali ini yang bertajuk Hoteliers Evening Chillout, semua berbaur mulai dari GM hingga tingkat yang paling bawah.

Dengan berbaur seperti ini, para pengelola hotel melupakan sejenak persaingan. “Yang hadir pada mala hari ini sekitar 20 GM yg hdr pada malam hari ini. Tujuannya hanya supaya kita semakin erat mengembangkan pariwisata di DIY. Dan kita tetap bersaing tapi pada saat seperti ini kita lupakan kompetisi. Jadi kita bersama-sama berkreasi untuk memajukan dan mengembangkan pariwisata di DIY,” kata Retno.

Dalam acara dengan host Sukma Chatarina itu, antara lain menampilkan Dj Tommy Kartika sebagai Proggresive & Deep House serta Dexter Band bersama artis penyanyi Retno dan Arif Ar diakhir dengan acara disco. Hotel-hotel yang berpartisipasi adalah Pesona Jogja, Ibis Styles, The 1O1, Harper, Grand Keisha GAIA Cosmo, Dafam, Ibis Malioboro, The Rich Jogja, Grand Aston, Horison Gorup, Pop Hotels, Hyatt Regency, Lokal Hotel, Grand Mercure, Innside by Melia, Jayakarta, Sahid Jaya, Crystal Lotus, Satoria, Ross In, Student Park, Atria, Grand Zury, Grand Cokro, Burza, Queen of the South, Unisi, Neo Malioboro, Fave Hotel, Arjuna, Sakanti, Galeri Prawirotaman, Inna Garuda, Pandanaran, Atrium, Eastparc, Sheraton Mustika dan Jambu Luwuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *